Universitas Galuh Gelar Olimpiade Matematika Se-Priangan Timur

0 41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Himpunan mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang tergabung dalam HIMATIKA tengah mengadakan Olimpiade Matematika yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat mencakup wilayah Priangan, Priangan Timur dan Jawa Tengah. Acara tersebut belangsung di Ruang Auditorium Universitas Galuh, Minggu (26/03).

Setelah melalui beberapa tahap penyisihan kota regional, telah terpilih sekitar 74 peserta yang mengikuti babak semi final Olimpiade Matematika hari ini, diantaranya sekitar 25 peserta tingkat junior, 23 peserta tingkat senior, 22 peserta tingkat guru dan 4 peserta mahasiswa.

foto: fachru/wp

Aditya Arya Permana, Ketua Pelaksana acara tersebut menjelaskan, Semi Final dan Final Olimpiade Matematika ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan Gebyar Matematika 2017.

“Semoga dengan adanya kegiatan Olimpiade Matematika ini dapat menambah silaturahmi dan membuka fikiran publik bahwa anak Indonesia itu gemar matematika, banyak anak bangsa yang berpotensi dan memiliki skill yang tinggi dalam matematika,” ujarnya.

foto: fachru/wp

Aditya menambahkan, kegiatan Olimpiade Matematika ini baru pertama kali diadakan sampai tingkat luar kabupaten atau Se-Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Semoga saja tahun depan, peserta yang mengikuti Olimpiade Matematika ini dapat lebih luas dan lebih banyak lagi tentunya,” pungkas Aditya. (Fachru/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.