Sistem E-Ticketing di Pintu Masuk Objek Wisata Pantai Pangandaran Diuji Coba

0 51

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersiap menerapkan konsep gerbang tol untuk pintu masuk objek-objek  wisata di Kabupaten Pangandaran.  Diharapkan, pintu tempat wisata sudah menggunakan konsep gerbang jalan tol dengan e-ticketing pada Mei 2017 nanti.

Untuk merealisasikan rencana tersebut di pintu tollgate kawasan objek wisata Pantai Pangandaran dilakukan ujicoba pemberlakuan sistem e-ticketing, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (25/3) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Pihak PT. Sarana Lindung, Kepala UPTD Pariwisata dan Kebudayaan wilayah Kecamatan Pangandaran, dan Kasubag TU UPTD Pariwisata dan Kebudayaan wilayah Kecamatan Pangandaran.

Kepala UTP Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran wilayah Kecamatan Pangandaran, Mahmudin Syah. (foto: iwan mulyadi/wp)

Menurut Kepala UTP Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran wilayah Kecamatan Pangandaran, Mahmudin Syah, pelaksanaan uji coba berjalan lancar yang dilakukan para petugas e-ticketing sebanyak 47 orang yang saat ini sedang diseleksi, di bawah arahan dari pihak PT. Sarana Lindung.

Pada pelaksanaannya nanti sustem ini hanya akan dikerjakan oleh 21 petugas operator dan 3 petugas pada bagian administrasi serta akan dibagi dalam 3 sift.

“Pelaksanaan ujicoba berjalan lancar hanya ada beberapa kesulitan kecil namun pada umumnya sukses dilaksanakan,”ujar Mahmudin, kepada Warta Priangan, Sabtu (25/3).

“Kemungkinan pelaksanaan dan pemberlakuan e-ticketing baru  berlaku sekitar bulan Mei. Pasalnya berdasarkan informasi karena Komputernya baru datang akan datang sekitar 17 april 2017,”jelas Mahmudin.

Dalam pelaksanaannya nanti, tambah Mahmudin, bagi warga yang ada di kawasan wisata Pantai Pangandaran, para pelaku usaha maupun karyawan yang tempat kerjanya ada dalam kawasan wisata, kendaraannya akan memakai stiker khusus.

“Jalur masuknya melalui pintu arah Puskesmas Pangandaran dan keluar melalui pintu tollgate Cikembulan,” jelasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.