Puluhan Siswa di Tasikmalaya Dilatih Jadi Polisi

45

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menanggapi banyaknya tindak kenalakan remaja di sekolah seperti bolos, tawuran dan tindak indisipliner lainnya, Jajaran Kepolisian Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota berencana akan membentuk polisi siswa.

Sebanyak 75 orang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas dan  MTSN menerima arahan dan pemahman terkait polisi siswa yang disampaikan  oleh Waka Polsek Indihiang, AKP Sri Sulistyaningsih dan didampingi oleh Kanit Lantas Polsek Indihiang, Ipda Asep Saepullah. Selain menjadi polisi siswa, para pelajar ini juga disiapkan untuk menjadi anggota Polri.

Slider

Para pelajar ini berasal dari MTS N 2 Tasikmalaya  sebanyak 75 orang. “Mereka ini merupakan siswa kelas 10, 11 dan 12 dengan memiliki tinggi sekitar 159 centimeter untuk perempuan dan 162 centimeter untuk laki-laki,” kata Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumatsono yang disampaikan Kanit Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Asep Saepullah saat dikonfirmasi wartawan di ruangannya, Sabtu (25/03).

Saat ini para pelajar tersebut sedang menjalani pelatihan dan pengarahan di MTS N 2 Tasikmalaya. Latihan meliputi tentang baris berbaris, bela diri dan latihan lainnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.