Boseh Ngampung, Upaya Promosikan Pariwisata Pangandaran Lewat Kegiatan Gowes

0 17

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata membuka kegiatan Boseh Ngampung Jelajah Pangandaran yang bertempat di Halaman Parkir Sentra Kuliner Pamugaran Pangandaran, Minggu 26 Maret 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unpa, dpara Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran dan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, dengan dua katagori lomba yaitu funbike dan adventure.

Untuk katagori fun bike mengambil rute Pamugaran-Pajaten-Bantarkalong Bojonggebang-Wonoharjo menelusuri jalan-jalan desa dengan pemandangan khas pedesaan.

 

Sedangkan untuk katagori adventure mengambil rute di wilayah Desa Sidomulyo disebuah obyek wisata alam Goa Kaca yang berbatasan dengan Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, hal ini merupakan sarana promosi yang baik bidnga pariwisata. Maka mestinya jangan tanggung tanggung. Begitu juga sosialisasinya harus lebih gencar termasuk keluar daerah.

“Kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran untuk disusun kegiatan dalam rangka promosi untuk tahun mendatang agar terencana dan tersosialisasikan dengan baik,”kata Bupati.

Salah seorang peserta asal Tasikmalaya, H Bambang Silayung, mengatakan, dirinya mengikuti kegiatan ini setelah mengetahui informasi kegiatan ini saat mengikuti kegiatan serupa di Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

“Kami datang rombongan  delapan orang temann sesama pencinta olah raga gowes dalam katagori Adventure,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.