Akses Jalan Perbatasan Ciamis-Tasik Tahun Ini akan Dihotmix

0 77

wartapriangan.com.  BERITA CIAMIS. Tidak ada libur untuk Pembangunan Kabupaten Ciamis. Itulah janji Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Ya, tak hentinya pembangunan di Kabupaten Ciamis . Salah satu buktinya dengan keseriusan program Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin di tahun ini sebagai tahun infrastruktur.

Menurut Iing, gerakan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur akan lebih intensif dengan kemitraan yang sinergis antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah. Sehingga sasaran program tersedianya infrastruktur perdesaan yang berkualitas dan berkelanjutan akan terpenuhi secara optimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bupati juga berjanji akan melakukan pembangunan jalan Hotmix. “Ada peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Cidolog khusunya di Desa Hegarmanah yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya,” jelas Bupati Iing di sela-sela kunjungannya ke Kecamatan Cidolog, Sabtu (25/03).

Jalan yang akan dibangun tahun ini di daerah tersebut yatiu Cidolog-Hegarmanah yang akan meneelan biaya Rp. 4,5 M,  Cidolog-Ciparay Rp. 10 M, Jembatan Ciparay Rp. 5 M, dam Karangnangka-Jelegong Rp. 1,250 M.

Dalam pembangunan Bupati Ciamis berharap partisipasi dan peran serta masyarakat Ciamis.

“Seperti kita lihat dan kita rasakan pembangunan di Ciamis semakin nampak dan terasa khususnya oleh masyarakat pedesaan,” terang warga Cidolog, Sani Samsi.

“Setelah pembangunan saya titipkan kepada masyarakat untuk merawatnya karena biaya hotmix mahal,” pungkas iing. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.