Kecamatan Cidolog Ciamis Gelar Invitasi Sepak Bola

21

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin membuka invitasi Sepak Bola antar SD/MI Se-Kecamatan Cidolog. Acara tersebut dihadiri pula Camat Cidolog, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Desa,tokoh pemuda dan masyarakat, Sabtu (25/3).

Dihadapan para peserta, Iing menyampaikan apresiasinya terhadap niat kegiatan invitasi sepak bola ini.

foto: dena a kurnia/wp

“Secara pribadi dan mewakili Pemkab Ciamis, saya sangat mengapresiasi atas usaha mendidik anak-anak kita, terutama dalam hal skill untuk memajukan sepak bola di daerah ini,” kata Iing.

Menurutnya,  melalui invitasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi yang tinggi bagi pelajar dan generasi muda dalam sepak bola, sehingga muncul atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah, Kecamatan, dan Kabupaten Ciamis.

Iing berharap dengan Invitasi ini bisa menjadi ajang penjaringan bakat sepak bola anak-anak dan untuk mendidik menjadi pesepak bola profesional.

Slider
foto: dena a kurnia/wp

Ditambahkannya, seluruh peserta turnamen ini diharapkan agar dapat menjadikan moment pertandingan ini sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi dan memupuk rasa kebersamaan antar atlet serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Dalam kesempatan ini juga Iing menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Kepala Sekolah dan Guru-Guru Pelatih yang telah mempersiapkan tim dari sekolah masing-masing untuk mengikuti pertandingan ini dengan penuh semangat.

“Kita semua yakin dan percaya, pertandingan sepak bola tingkat SD/MI yang dilaksanakan ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan persepakbolaan kita di Kabupaten Ciamis,terutama dalam upaya kita melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda di Kabupaten Ciamis,” tambah Iing.

foto: dena a kurnia/wp

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Usep mengatakan, invitasi ini sebagai upaya mengajarkan dan mengembangkan skill sepak bola di wilayah ini, terutama mendidik mereka untuk menjunjung sportifitas dan mempelajari strategi bermain bola yang baik.

“Tujuan utamanya sepak bola di Ciamis maju, dan kita ingin mengambil bagian menuju proses itu. Invitasi ini tidak hanya mengajarkan skill tetapi juga mengajarkan srategi, terutama  bagaimana bersikap sportif,” Iing. (Dena A Kurnia/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.