FKPI Jabar Pastikan Bulan Puasa Inflasi Bisa Dikendalikan

0 4

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Provinsi Jawa Barat memastikan bulan puasa aman dari inflasi.

“Kalau untuk analisa awal kemungkinan bulan puasa nanti masih aman dari inflasi,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dari Ismet Inono, kepada Warta Priangan beberapa waktu lalu.

Ismet mengatakan, untuk memperkuat supaya tidak terjadi inflasi harus ada sinergi dari semua pihak sehingga inflasi bisa terkendali.

“Inflasi itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi semua pihak harus ikut serta dalam mengendalikan inflasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, inflasi terjadi karena dipengaruhi oleh banyak faktor sehingga tidak bisa diselesaikan secara langsung.

“Makanya harus diantisipasi sejak dini supaya inflasi bisa dikendalikan,” tuturnya.

Lanjut Ismet, sesuai pesan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kita harus mampu bagaiman cara menanggulangi kemiskinan dan memperpendek kesenjangan antara si miskin dan si kaya.

“Itu pesan beliau dan kita harus memikirkan hal tersebut,” sambungnya.

Ismet menambahkan, pihaknya juga meminta kepada seluruh TPID untuk bersinergi dan bersama sama untuk mengendalikan inflasi.

“Sinergis semua pihak sangat penting untuk mengendalikan inflasi di Daerah masing-masing dan di Jawa Barat,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.