Aparat Gabungan Siaga Amankan Pilkades Serentak di Pangandaran

0 9

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran terutama di 9 Desa dalam 7 kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak pada 2 April 2017 mendatang, Polres Ciamis menggelar Apel Gelar Pasukan OPS Praja Pangandaran 2017, Kamis (23/3) siang.

Apel diikuti oleh jajaran Polres Ciamis, TNI, Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan Linmas. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Pangandaran Tahun 2017 oleh seluruh calon kepala desa yang menjadi peserta Pilkades serta menandatangani pernyataan siap menang dan kalah.

Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Sekda Pangandaran, Para Kepala SKPD dan undangan lain.

Kapolres Ciamis, AKBP Didi Hayamansyah usai acara kepada para wartawan mengatakan dengan apel ini telah menunjukkan kesiapan soliditas dan komitmen kita bersama dalam menyukseskan Pilkades serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2017.

“Untuk diketahui bahwa pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2017 mulai besok akan dilaksanakan kampanye dan minggu tenang serta pemungutan suara, penghitungan suara dari tanggal 24 Maret sampai dengan 4 April 2017,” ujarnya.

Didi menambahkan, menyimak perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini walaupun secara umum cukup aman dan kondusif namun tidak menutup kemungkinan adanya upaya untuk menggagalkan pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2017.

“Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu wilayah daerah pariwisata maka kita tidak boleh under estimate terhadap situasi perkembangan Kamtibmas yang terjadi sehingga diperlukan kesiapan dan kewaspadaan seluruh aparat keamanan agar pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Pangandaran dapat berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.