Gempa Kembali Guncang Tasik Hingga Pangandaran

24

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. “Allohuakbar! Allohuakbar! Gempa…!” Vera (19), warga Ciamis melompat dari kursi saat ia tengah asyik menonton televisi. Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Ciamis ini kaget karena gempa yang cukup kencang terjadi.

Oyat Nurayat, salah satu anggota DPRD Ciamis yang tengah melakukan kunjungan kerja di Polsek Pamarican Ciamis juga merasakan hal yang sama. Ia hingga melompat dari kursi saat gempa mengguncang wilayah Ciamis.

Kepanikan yang sama juga terjadi di wilayah Pangandaran. Masyarakat daerah yang berdekatan dengan laut tersebut dikagetkan dengan guncangan gempa bumi. Mereka juga khawatir gempa tersebut memicu terjadinya tsunami.

Slider

Menurut informasi yang dihimpun Warta Priangan, guncangan gempa bumi yang terjadi duka kali tersebut juga mengagetkan warga Tasikmalaya. Guncangan pertama kecil disusul guncangan kedua yang cukup besar.

Dari informasi resmi dari BMKG, gempa dengan kekuatan 5.0 SR itu berpusat di 8.02 LS. 107.91 BT. Atau tepatnya di 48 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya.

Pusat gempa yang terjadi pada Kamis (23/03) pukul 21:35:35 WIB itu berada di kedalama 10 km. (Senny Apriani/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.