Pelaku Pembunuh Siswi SMA Cantik di Garut Akhirnya Terungkap

0 30

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Terduga pelaku pembunuh siswi SMA warga Kadungora ditangkap petugas Polres Garut, Rabu (22/3). Tersangka diringkus jajaran Kepolisian Resort Garut, melalui Satuan Resmob dibantu Polsek Kadungora. Demikian diungkapkan Kasat Reskrim, AKP Chairulloh didampingi Kasubag Polres Garut, AKP. Ridwan Tampubolon.

DN (23) terduga pelaku merupakan warga Kampung Mekarsari, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora. “Dia sudah diamankan di Mapolres Garut untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas AKP Chairulloh.

Kronologisnya, terduga melakukan pembunuhan setelah ketahuan saat hendak mencuri rokok di warung milik keluarga korban. Pelaku masuk ke rumah korban dengan tujuan untuk mencuri rokok. Namun perbuatan terduga diketahui korban.

Korban sempat memergoki perbuatan pelaku, bahkan korban berusaha melempar DN. “Namun tiba-tiba pelaku mencekik korban sambil menyeretnya ke dalam kamar tidur,” ucap Ridwan Tampubolon.

Kiri: korban semasa hidup. Kanan: kondisi jasad korban saat ditemukan. (foto: istimewa)

Korban sendiri sempat melakukan perlawanan dengan cara mencakar tangan pelaku. Selain mencakar korban pun sempat menggapai pisau dapur yang berada di atas meja. Namun pisau tersebut direbut oleh pelaku dan terjadi pergumulan antara korban dan pelaku yang akhirnya pelaku bisa meraih pisau.

Terduga sempat membanting korban. Kemudian pisau yang ada di tangan pelaku langsung digorokan pada bagian leher sampai bersimbah darah.

Setelah melakukan pembunuhan,  terduga sempat mengambil satu buah handphone milik korban. Dan setelah itu langsung langsung mengganti pakaian serta mencuci pisau, kaki juga tangannya di kamar mandi rumah korban.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku menyembunyikan pisau, baju dan celana yang ada berkas darah kedalam sebuah ember. Lalu embernya diselipkan di sebuah tempat pencucian mobil yang tidak jauh dari TKP berikut tiga bungkus rokok hasil curiannya.

Lucunya DN setelah berganti pakaian kembali datang ke TKP ikut membantu keluarga korban.

Selain mengamankan terduga pelaku, pihaknya mengamankan seluruh barang bukti, diantaranya, sebilah pisau, satu unit handphone serta tiga bungkus rokok. (Yayat Ruhiyat/WP)

Baca juga:

Tragis! Siswi SMA Cantik di Garut Ini Tewas Dibunuh

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.