IPNU Pangandaran Dukung Keberadaan Kampus Unpad Pangandaran

0 9

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran, Dudung Nurkhotim Sa’id mendukung ditandatanganinya nota kesepahaman antara Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpad Pangandaran.

Dengan adanya PSDKU Unpad Pangandaran Pelajar NU khususnya tidak harus melanjutkan jenjang pendidikan perkuliahan (S1) keluar daerah, karena telah diadakan PSDKU Unpad Pangandaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya program tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pelajar dan masyarakat Kabupaten Pangandaran. Program ini jangan kita sia-siakan, dan harus kita manfaat guna meningkatkan SDM di Kabupaten Pangandaran,” ujar Dudung.

Diharapkan dengan adanya program yang sudak disepakati ini menjadi ajang peningkatan kualitas pendidikan, untuk  menopang program yang sudah dicanangkan oleh Bupati Pangandaran yaitu mewujudkan Pangandaran menjadi Kabupaten Pariwisata yang mendunia melalui jalur pendidikan, budaya, dan olahraga.

PC IPNU Pangandaran lanjutnya, akan terus mendukung program pemerintah menuju Pangandaran Hebat dan mempromosikan Kabupaten Pangandaran kepada Kader IPNU dan pelajar NU di wilayah Jawa Barat maupun di tingkat nasional melalui jalur Pendidikan, Wisata, Olahraga dan Budaya.

“Kita juga mengharapkan bukan hanya peserta didik saja yang harus ditingkatkan. Melainkan Pengajar yang akan Menjadi Guru atau Dosen berkualitas, profesional, kreatif dan berwawasan luas, serta dosennya berasal dari putra dearah,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.