Janji Rd. Marlan Jika Terpilih Jadi Bupati Garut…

32

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Potensi alam yang terkandung di wilayah Garut Selatan (Garsel) begitu melimpah ruah. Baik potensi pertanian, perikanan laut, berbagai tambang hingga potensi lainnya.

Namun menurut peserta konvensi Balon Bupati Partai Demokrat, Rd. Marlan, potensi tersebut belum bisa dirasakan masyarakat Garsel. Sebab sampai sekarang belum ada pemimpin Garut yang mau membuka akses.

Rd. Marlan mengatakan, jika dirinya mendapat kepercayaan masyarakat Garut untuk jadi bupati. Yang pertama akan dilakukanya, memperbaiki infra struktur jalan.

Sebab jalan Provinsi Garut ke Pameungpeuk penuh dengan belokan, jaraknya pun jauh sampai 100 km lebih. Sehingga jarak tempuh Garut-Pameungpeuk saja mencapai 3 jam lebih. Hal itu dikarenakan akses jalanya yang kurang menunjang.

Selain jalan, jelas Rd. Marlan, Garut Selatan harus memiliki RS yang memadai. Sebab RS yang ada sekarang belum dilengkapi sarana yang lengkap. Sehingga jika ada pasIen yang harus segera ditangani, terpaksa harus dibawa ke RS Garut atau Bandung.

Slider

Begitu juga kehidupan para nelayannya, harus ditingkatkan. Mereka harus dibekali perahu yang memiliki jangkauan jauh serta lebih besar kapasitas muat ikannya. Sebab sekarang ini, perahu yang digunakan para nelayan, perahu kecil yang daya jangkaunyapun terbatas.

Selain itu jelas Rd. Marlan, seorang pemimpin daerah harus banyak memiliki wawasan untuk alat studi banding keberhasilan daerahnya.

Satu lagi yang jadi program Rd. Marlan jika terpilih jadi Bupati Garut nanti. Diantaranya pelayanan publik, terutama pembuatan E-kTP, KK juga yang lainya. Dia ingin membuka layanan pembuatan KTP, KK keliling seperti pembuatan SIM.

Sebab untuk masyarakat Garsel, biaya pembuatan KTP maupun KK cukup mahal dan sulit. Mereka harus mengeluarkan biaya ongkos ke Garut, kadang mereka harus menginap.

Untuk itu Rd. Marlan ingin menciptakan kemudahan dalam berbagai pelayanan publik. Bukan hanya pembuatan KTP dan KK, tapi kalau bisa dalam semu pelayanan lainnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.