Geger! Warga Tasik Temukan Janin Bayi di Dalam Got

0 38

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Janin bayi baru lahir lengkap dengan ari-ari ditemukan di tempat pembuangan air di Kota Tasikmalaya. Janin bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berumur lima bulan itu ditemukan dalam penampungan air.

Kapolsek Cihideung, Kompol Setyana melalui Wakapolsek Cihideung, Yudiono mengatakan saat dihubungi wartawan di Mapolsek Cihideung, Selasa (21/03) peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (8/9) pagi.

foto: andri/wp

Janin  bayi tersebut ditemukan di saluran air (got yang berlamat di Kampung  Cipicung Babakan Jogol, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Janin bayi laki laki dengan panjang 30 cm dan diperkirakan umur dari janin bayi tersebut sekitar 5 bulan.

Lanjut Wakapolsek, penemuan janin bayi tersebut pertamakali diketahui Salah seorang warga setempat yang bernama Elah. Pada saat itu dirinya hendak membersihkan saluran air di storbaknya.

Namun  Elah  terkejut karena melihat banyak darah yang mengalir dalam saluran air tersebut. Elah pun melihat ada seperti gumpalan daging. “Ia  mengira gumapalan dagiang itu hati ayam akan tetapi setelah ia amati secara jelas ternyata itu adalah janin bayi,” ujar Wakapolsek dalam pesan Whastapp-nya.

Mengetahui peristiwa tersebut, dirinya memanggil tetangganya, yaitu Yanti Mulyanti dan anaknya Silah Fadilah untuk memastikan. Kemudian Elah melaporkan kepada ketua RT setempat dan selanjutnya melaporak ke Polsek Cihideung.

Mendapat laporan tersebut, anggota kepolisian bersama Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP Di lokasi penemuan janin bayi tersebut.

Saat ini janin bayi tersebut dibawa ke RSUD Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya Guna dilakukan visum. Dan saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan aparat kepolisian Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota.

Polsek Cihideung melakukan penyelidikan untuk menemukan siapa orang tua yang telah tega membuang  janin bayi malang itu. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.