Alhamdulillah… Aksi Penyelamatan Balita yang Hilang di Tasik Berhasil

1 19

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Aksi penyelamatan anak hilang oleh jajaran Kepolisian dari Polsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota berbuah manis. Mereka berhasil menemukan balita tersebut dan kemudian menyerahakannya kepada kedua orangtuanya, Edi Randi (37) dan Dede Ine (36).

“Alhamdulillah, syukur ya Rabb. Anak kami sehat, selamat dan kami kembali dipertemukan dengan anak kami,” kata Edi Randi yang melihat anaknya dan langsung memeluk saat tiba di rumahnya di Kampung  Lewo Babakan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (21/03).

Betapa haru dan gembiranya Edi dan istrinya saat melihat anaknya tidak kurang sesuatu apapun saat anggota polisi menyerahkan anak tersebut.

Sedangkan Dede Ine, ibu anak tersebut tampak tidak mau melepas pelukannya pada sang putra yang pergi menghilang meninggalkan rumah mereka sejak Selasa pagi pukul 07:00 WIB.

M Ajril saat ditemukan warga. (foto: andri/wp)

Kedua orang tua itu tak henti-hentinya berucap syukur dan berterimakasih pada seluruh anggota polisi yang sudah mengantarkan anaknya itu.

Ia sudah mencari kemana-mana namun tidak menemukan juga hingga akhirnya anaknya di antar ke rumahnya oleh anggota Kepolisian Polsek Cihideung.

Sebelumnya anak tersebut ditemukan oleh salah seorang warga saat korban menagis di pinggir jalan hendak mencari ke dua orang tuanya. Kemudian oleh warga yang menemukan tersebut diantar ke kantor polisi.

Menurut salah seorang warga yang pertama kali menemukan anak tersebut, Obing (42) pada saat kerja di bengkel dia menemukan anak itu sedang menagis di pinggir jalan Gunung Koneng, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kemudian Obing menghampiri dan bertanya dari mana. Menurut pengakuanya anak tersebut orang Lewo Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

M Ajril saat digendong sang ibu usai diserahkan polisi pada keluarganya. (foto: andri/wp)

Bahkan ia sempat mengantarkan anak tersebut ke Kampung Lewo namun tidak ketemu dan pada akhirnya ia langsung menyerahakan anak itu ke kantor polisi.

Mendapat laporan warga, terkait penemuan anak terlantar tersebut, Wakapolsek Cihideung, AKP Yudiono langsung memerintahkan anggotanya yang pada saat itu sedang bertugas yaitu KA SPKT AIPTU Agus Darajat beserta Brigpol Sani Ahmad Ahsaeni untuk mencari orang tua anak tersebut. Alhasil anak tersebut dapat dipertemukan dengan kedua orang tuanya di Kampung Lewo Babakan, Kelurahan Bungursari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Penyelamatan yang dilakukan anggota polisi itu tidak hanya mendapat pujian dari orangtua tua balita tersebut yang diketahu bernama Muhamad Ajril M, tetapi juga dari warga yang mengetahui ditemukannya anak itu.

Hal ini membuktikan “Polisi Sahabat Rakyat”, jelas terlihat dan terbukti pada penyelamatan serta pengamanan anak yang hilang tersebut yang dengan ikhlas mau mengantarakan pulang dan bertemu dengan kedua orang tuanya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. Fajar says

    Diluar rasa syukur saya karena anak itu sudah ditemukan. Baiknya beritanya seimbang. The real hero nya adalah Obing kalo saya baca tulisan diatas. Kenapa yang sisebut menyelamatkannya jadi polisi. Haaa. Coba penulis lebih mengalir lagi tulisannya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.