Tim P2WKSS Tingkat Provinsi Lakukan Verifikasi di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran

57

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran, Tavian Soekantoro,SE, menerima kedatangan Tim Verifikasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang bertempat di Aula Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Senin (20/3).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Kepala dinas intansi terkait, Muspika Kecamatan Kalipucang serta undangan lainnya.

Tavian mengaharapkan agar kunjungan tim evaluasi ini memotivasi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, baik melalui fungsi penopang ekonomi keluaga maupun merapihkan kesetaraan gender.

“Atas nama Pemkab Pangandaran saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua beserta anggota tim verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Jarat, semoga nyaman dan dapat melaksanakan seluruh kegiatan,” ucap Tavian.

Slider
foto: iwan mulyadi/wp

Lebih lanjut Tavian menyampaikan bahwa tujuan umum program terpadu P2WKSS adalah mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

“Keberhasilan  program P2WKSS secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat di pedesaan dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang diarahkan kepada rumah tidak layak huni, MCK umum, jalan desa, lingkungan, sarana air bersih serta pembinaan hukum, keagamaan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, H. Kusdinar selaku ketua tim verifikasi jabar setelah meninjau lokasi meyampaikan bahwa akan diadakan kunjungan berikutnya untuk melakukan penilaian.

“Karena ini verifikasinya masih 0% sehingga nanti kita akan melakukan evaluasi bulan oktober, untuk sekarang kita hanya berikan penanganan-penanganan apa saja yang mesti di benahi,”tegas Kusdinar. (Iwan Mulyadi/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.