Bupati Ciamis Serah Terima SPAM di Kecamatan Lakbok

0 43

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin hadiri proses penandatanganan serah terima Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Senin (20/03).

Serah terima Sistem Air Minum Pedesaan (SPAM) dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan LH, H. Oman Rohman,MM, kepada PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis

Para pelanggan Air PDAM  di Desa Baregbeg, Cinta Ratu dan Desa Purwasari lebih 450 orang.

foto: dena a kurnia/wp

Kepala DPRKPLH Oman Rohman menjelaskan, pembangunan SPAM sumber dananya dari DAK 2016, di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Lakbok, yang tidak dialiri PDAM, dan ini menggunakan sumur bor.

Masih menurut Oman, Daerah Lakbok yang mendapatkan pembangunan SPAM yaitu desa Baregbeg, Cintaratu dan Purwasari dengan 219 calon pelanggan.

foto: dena a kurnia/wp

Dalam serahterima itu Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengajak bersukur kepada Alloh SWT atas seluruh nikmat dan karunianya yang tidak dapat dihitung oleh apapun maka perbanyak tasbih dan memuji Allah SWT.

Menurut Iing, ada beberapa kalsifikasi air. “Pengadaan PDAM di Lakbok bukan karena tidak ada air di Lakbok, tapi itu bentuk perhatian Pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat tentang air bersih,” tambah Iing.

foto: dena a kurnia/wp

Masih menurut Iing, air PDAM di olah oleh teknologi untuk menjamin air dari segi kesehatannya dan memenuhi standar dan kriteria kesehatan.

“Spam ini tidak akan Jadi barokah apabila masyarakatnya tidak bersukur kepada Allah,” terang Iing.

foto: dena a kurnia/wp

Dia melanjutkan dengan berpesan kepada masyarakat semua, agar selalu menjaga kekayaan alam dan menjaga bumi ini. (Dena A Kurnia/WP)

 

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.