Bupati Ciamis Dukung Gerakan Cinta Anak Desa

1 15

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin dukung penuh gerakan cinta anak desa yang diinisiai Komunitas Galuh Moeda, Senin (20/3).

Gerakan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Ciamis dari para mahasiswa dan alumni asal Ciamis yang berasal dari berbagai universitas seperti Unpad, UPI, UNY, Unigal, ITB, dan Telkom University. “Dengan adanya gerakan ini, diharapkan anak anak desa bisa memiliki kualitas dari berbagai aspek, baik fisik maupun mental,” ujar Iing.

foto: pujitio/wp

Iing pun mengungkapkan, kegiatan tersebut selaras dengan program Pemerintah Ciamis yang sudah ada. “Semoga dengan gerakan ini, mahasiswa asal Ciamis ada semangat untuk ikut membangun Ciamis yang lebih baik khususnya dalam hal meningkatkan sumber daya manusia,” ungkap Iing saat memberikan saran kepada para perwakilan Galuh Moeda di Pendopo, Ciamis.

Menurut Founder Galuh Moeda, Aa Habib Baihaqi, bidang pendidikan menjadi fokus utama kegiatan Galuh Moeda pada tahun ini. Saat ini, relawan sebagai tim pengajar dari Komunitas Galuh Moeda mencapai 70 orang. “Semoga gerakan ini bisa terus tumbuh dan menjadi bagian dari kontribusi pemuda dalam mewujudkan Ciamis sebagai Kabupaten inspiratif,” ujar Habib. (Pujitio/WP)

 

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. Noname says

    Yah unsilnya gak kesebut?

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.