Wakapolres Banjar Minta Awak Siskamling Jadi Garda Terdepan

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Wakapolres Banjar Polda Jawa Barat, Kompol Ahmad Choerudin SH mengungkapkan, saat ini berbagai cara kejahatan terus dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena itu, dirinya meminta awak siskamling di wilayah hukum Polres Kota Banjar, Jawa Barat, untuk bersama-sama menjadi garda terdepan dalam pencegahan tersebut. Hal itu disampaikannya dalam apel besar awak Siskamling di halaman Balai Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (18/03).

“Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama awak Siskamling harus menjadi lini terdepan dalam membangun sarana pengamanannya, apalagi berbagai macam kejahatan saat ini terjadi, terutama kasus curas, curat, inilah peran kita semua untuk menanggulanginya,” tutur Ahmad.

foto: baehaki efendi/wp

Dirinya pun ikut menyampaikan terimakasih kepada Ketua RT dan RW serta Kepala Pos Kamling yang telah memelihara Kamtibmas di lingkunganya masing-masing dengan baik dan sukarela.

“Dari penilaian kami ada yang giat, sedang dan kurang penerapan Siskamlingnya, maka kami juga ikut memberikan penghargaan atas kinerja dan motivasi pos Kamling selama ini. Termasuk kepala desa dan lurah diharapkan untuk menggiatkan lagi hal ini karena manfaatnya besar,” ujarnya.

Kegiatan apel Siskamling sendiri diikuti sekitar 250 orang, di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. (Baehaki Efendi/WP)

(Total pembaca 27, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Jadi Korban Begal di Bandung, Mahasiswi Asal Banjar Sempat Kritis

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Nasib malang dialami oleh seorang mahasiswi asal Banjar. Ia mengalami luka trauma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!