Uu Siap Tantang Ridwan Kamil Perebutkan Kursi Gubernur

15

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tak kecil nyali untuk turut bertarung pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 meskipun harus menghadapi rival berat sekelas Ridwan Kamil.

Uu optimistis, dukungan dari partai dan jaringan tingkat bawah, ia bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat Jawa Barat.

“Saya siap menantang Kang Emil. Saya sebagai politisi, dan memiliki struktur di kepartaian, punya jaringan emosional dan ideologi. Siap maju, tanpa iming-iming materi dari siapapun,” tutur Uu kepada “PR”, Minggu, 19 Maret 2017.

Uu mengaku sudah mendapatkan restu dari partainya, yakni Partai Persatuan Pembangunan. Uu berencana akan berkonsultasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan agar partai tersebut dapat mendukungnya pada Pilgub Jabar 2018 nanti.

“Saya akan temui langsung Bu Megawati. Saya yakin mereka akan dukung saya, karena kalau saya jadi gubernur, otomatis kadernya jadi bupati,” kata Uu.

Slider

Saat ini, Uu lebih banyak mencari dukungan di daerah pedesaan. Masyarakat pedesaan menjadi basisnya karena Uu memiliki program berbasis pedesaan seperti “Gerbang Desa untuk Jawa Barat”.

“Saya sudah datang ke nelayan, ke petani di berbagai daerah, saya juga berencana mengumpulkan kyai dari pondok pesantren, untuk membantu menyosialisasikan keinginan saya maju di Pilgub Jabar,” ucap Uu.

Keinginan Uu maju pada Pilgub Jabar bukan tanpa aral. Tanggapan miring dari berbagai kalangan terus mencuat terutama di media sosial perihal keinginanya untuk maju di Pilgub Jabar. Kendati demikian, Uu mengaku tak putus semangat. Menurut dia, Pilgub Jabar 2018 merupakan kesempatan emas baginya untuk mengangkat nama Tasikmalaya pada bursa Pilgub Jabar.

“Kami paham, ada yang menilai keinginan saya dari berbagai pandangan. Namun, ini kesempatan saya karena Pilgub Jabar nanti tidak ada incumbent yang maju, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ucap Uu.

Sumber: Pikiran Rakyat Online

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.