Perbaikan Kayu Bantalan Jembatan Ciputrapinggan Diundur 3 Hari!

16

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kayu bantalan Jembatan Bailey Ciputrapinggan sebelah utara yang dikerjakan Batalyon Zeni Tempur Kodam III Siliwangi kembali rusak. Namun rencana perbaikannya akan diundur dari rencana Senin (20/3) diundur menjadi Kamis (23/3)

“Fungsi jembatan tersebut sangat penting, tadinya akan dilakukan pada Senin (20/3) besok. Namun dengan berbagai pertimbangan perbaikan akan diundur pada Kamis (23/3) mendatang,” kata Agus Mulyana, Direktur  Indah Savana Grup kepada Warta Priangan, Minggu (19/3).

Menurutnya, pada hari Rabu (22/3) mendatang kita akan kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU) periode 2010-2020 Prof. KH. Said Aqil Siroj, M.A. Kedatangannya untuk memenuhi undangan dalam rangka ulang tahun ke-44 PDI-P yang akan digelar di lapang pintu masuk objek wisata Pangandaran.

foto: iwan mulyadi/wp
Slider

”Kedatangan beliau sebagai undangan untuk memberikan tausiah dalam tablig akbar yang akan kami gelar pada 22 Maret mendatang,” jelas Agus.

Diperkirakan arus lalu lintas akan padat terkait penyelenggaraan acara tersebut. Sedangkan perbaikan jembatan bisa memakan waktu lebih dari 3 hari.  Sehingga apabila dilaksanakan Senin (20/3) dikhawatirkan akan membuat kemacetan parah.

Untuk itu, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat luas, karena pada Kamis tanggal 23 Maret 2017 jembatan bailey sebelah utara akan ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan.

“Rencannya selain akan mengganti kayu bantalan bagian dasar supaya rata, juga untuk lapisan kayu panjangnya akan menggunakan kayu dari pohon kelapa yang tua agar awet dan kokoh,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.