Masyarakat Cihurip Garut Masih Dicekam Trauma

0 41

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Banjir bandang dan longsor yang menimpa Kecamatan Cihurip, Sabtu (18/3) masih menyisakan trauma. Apalagi cuaca di Kabupaten Garut sekarang ini mendung.

Menurut Camat Cihurip, Asep Harsono HS, sekarang ini masyarakat sedang bergotong royong dibantu Muspika setempat membersihkan matrial longsoran.

“Belum ada bantuan alat berat dari Pemkab Garut sampai saat ini. Baru mie instan dan selimut dari BPBD Garut, itu pun ala kadarnya,” ungkap Asep Harsono.

foto: yayat ruhiyat/wp

Ada empat titik yang terkena musibah kemarin yaitu: Desa Mekarwangi, Desa Cihurip, Desa Cisangkal dan Desa Jayamukti. Empat desa ini yang terkena musibah longsor dan banjir bandang.

Asep Harsono menambahkan, akibat banjir dan longsor kemarin, ada beberapa rumah warga yang rusak, termasuk SDN Cihurip 2 yang rusak bagian bentengnya.

Beberapa jalan kabupaten pun rusak, termasuk jalan yang menuju ke lokasi Obyek Wisata Leuwi Tonjong Desa Jayamukti, terputus.

Asep Harsono belum bisa menjelaskan kerugian material yang diakibatkan bencana longsor dan banjir bandang kemarin. Cuma yang jelas, banyak infrastruktur jalan yang rusak, ditambah bangunan rumah dan sekolah. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.