Tim Konvensi Balon Bupati PD Sambangi Pameungpeuk

9

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Roadshow konvensi balon Bupati Garut 2018 Partai Demokrat ke-2, berlangsung di Kecamatan Pameungpeuk Garut Selatan, Sabtu (18/3).

Dalam acara roadshow tersebut, menampilkan beberapa kesenian daerah. Bahkan keempat peserta konvensi pun disambut dengan atraksi Seni Lengser.

Arman Nurjaman selaku panitia acara tersebut mengatakan, pihaknya sengaja menggelar roadshow ini dengan menyuguhkan kesenian tradisional lengser, Pupuh Mangsi  pimpinan Ipan. Hal itu bertujuan semata mata untuk menghidupkan kembali nilai-nilai budaya Sunda yang hampir punah.

“Siapapun bupatinya nanti ke depan harus bisa mencintai serta melestarikan seni budaya kita. Sehingga seni dan budaya tradisional bisa hidup kembali,” harap Arman.

Slider

Arman menambahkan, pemimpin yang baik adalah pemimpin  yang tidak melupakan budayanya sendiri.

Ternyata persembahan panitia dalam acara tersebut khusunya kesenian buhun mampu menarik minat semua tamu undangan. Termasuk para peserta konvensi.

Sementara Pimpinan Pupuh Mangsi, Ipan mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa menampilkan kesenian yang dipimpinya dalam acara pembuka roadshow Konvensi Pilkada. Dia benar benar merasa sangat bangga.

Ipan mengatakan, acara yang disajikan PD sangat baik hal tersebut guna melahirkan seorang pemimpin yang tahu kondisi lapangan. Sebab dengan langsung turun ke lapangan, masyarakat bisa langsung menilai. Terutama dalam paparan visi misi para calon.

Ipan berharap, partai lainya harus bisa meniru  apa yang telah digagas PD Kabupaten Garut ini. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.