Keren! Pangandaran Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional

0 35

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sukses sebagai tuan rumah pada PON XIX lalu pada cabang pacuan kuda, Kabupaten Pangandaran kini kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bersekala nasional.

foto: iwan mulyadi/wp

“Kita gelar Piala Tiga Mahkota seri I. Ini merupakan salah satu rangkaian kejuaraan yang diselenggarakan PB Pordasi,” ungkap Ketua Pelaksana Asep Noordin, Sabtu (18/3) siang.

Menurutnya, pada kejuaraan kali ini diikuti tujuh provinsi diantaranya, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI dan Jawa Barat.

foto: iwan mulyadi/wp

“Ada 19 race yang kita gelar di Piala Tiga Mahkota ini, 800 meter sampai 2000 meter,” tuturnya.

Asep menjelaskan, masing-masing race ini memiliki piala yang berbeda-beda, seperti Piala Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolsek Cimerak, Danramil Cijulang, Gapensi, Sekmat Cimerak dan piala-piala lainnya.

Dirinya mengatakan, Piala Tiga Mahkota sendiri akan diberikan pada saat pelaksanaan Kejurnas kepada kuda pacu yang bisa memenangkan tiga kali berturut-turut pada race derbi atau race 2000 meter.

foto: iwan mulyadi/wp

“Yang tiga kali meraih juara di race derbi itu berhak membawa pulang Piala Bergilir Tiga Mahkota,” tuturnya.

Dikatakanya, setelah seri I pada bulan Mei mendatang, pihaknya juga akan menyelenggarakan  Piala Tiga Mahkota seri II. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.