Minat Masyarakat Tasik untuk Menjadi Polisi Membludak

12

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pendaftaran calon anggota Polri di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membludak. Tahun sebelumnya pendaftar hanya ratusan orang, saat ini kemungkinan mencapai ribuan orang.

Mendekati penutupan pendaftaran pada 15 April mendatang, jumlah pendaftar yang terdata sudah mencapai ratusan orang dalam tiga hari dengan beragam latar pendidikan. “Saat ini jumlah pendaftar untuk taruna Akpol sekarang ini udah mencapai 9 orang pendaftar, bintara 139 orang, tamtama 11 orang. Kemungkinan pada penutupan nanti bisa mencapai ribuan orang,” ujar Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kompol Sutisna saat di temui di ruanganya, Sabtu (18/03).

Slider

Pendaftaran tersebut diberlakukan untuk Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Meskipun belum lulus sekolah, bisa mendaftar dengan syarat melampirkan fotocopy raport terakhir.

Kabag Sumda menambahkan, terlebih untuk tahun ini, putra daerah akan diprioritaskan untuk ditempatkan di dua kabupaten. “Pemuda dan pemudi yang berumur 17 tahun ke atas diberikan kesempatan menjadi anggota Polri,” jelasnya.

Pelamar diharuskan memiliki fisik dan intelejen prima. Pasalnya menjadi anggota Polri bukan tugas yang mudah. Selain itu harus mempersiapkan diri dan bertanggung jawab dalam segala hal. “Tugas polisi itu sangat berat. Sudah semestinya yang bersangkutan memiliki kemampuan yang handal,” Pungkasnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.