Truk Bermuatan Pakan Ternak Seruduk Rumah Makan di Garut

18

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sebuah truk yang bermuatan pakan ternak menyeruduk sebuah rumah makan di Kampung Sasal Beusi, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Jumat (17/3).

Akibat insiden tersebut, truk yang bernomor Polisi Z9124 HA itu terjungkir sehingga truk bermuatan tumpah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Andri (28) mobil truk tersebut melaju dari arah Bandung  menuju Tasik, tiba-tiba di jalan yang menurun rem mobilnya mendadak blong.

Untuk menghindari tabrakan dari arah berlawanan, supir mobil truk tersebut banting stirnya ke arah kiri. Pasalnya volume kendaraan di jalan tersebut saat itu cukup padat. Namun sayang mobilnya menyeruduk sebagian bangunan rumah makan. Sehingga rumah makan tersebut rusak dan truk pun terbalik.

Slider

Pengurus Rumah Makan Sinta, Giri (31) menuturkan, truk tersebut dari kejauhan terlihat sudah oleng. Lalu secara tiba-tiba mobil nyeruduk ke arah kiri dan menabrak sisi kuri rumah makan tersebut.

Giri menjelaskan, akibat insiden tersebut rumah makannya mengalami kerusakan di bagian kiri. Bahkan menurut Giri, kerugian bangunan yang rusak itu diprediksi mencapai Rp 80 juta.

Menurut D. Ramdani, petugas DLLAJ Limbangan menuturkan, diduga kecelakaan truk tersebut akibat muatan truk yang berlebihan. Akibatnya truk tersebut oleng, dan supir tidak bisa mengendalikanya. Sopir truk sendiri mengakui, kalau muatan yang dibawanya itu ada sekitar 20 ton. Sementara kapasitas muatanya hanya 14 ton.

Akibat insiden yang menjadi tontonan banyak orang itu, tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan menimbulkan keruguan materi hingga puluhan juta rupiah. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.