Meriahnya Gebyar PAUD di Ciamis

31

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Untuk mewujudkan pendidikan anak yang cerdas dan bijak menuju generasi berkualitas, Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Cikoneng menggelar Gebyar PAUD 2017 di Aula Gedung Dakwah Islam Kecamatan Cikoneng, Kamis (16/03).

foto: ane wowling/wp

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Bunda PAUD Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Camat Cikoneng, Para Kepala Desa se-Kecamatan Cikoneng, Danramil, Kapolsek Cikoneng, Kepala UPTD Kecamatan Cikoneng, Muspika, Ketua Himpaudi Kecamatan Cikoneng beserta para Guru PAUD se- Kecamatan Cikoneng.

Kegiatan ini diikuti oleh 558 peserta anak PAUD dari 25 lembaga PAUD se- Kecamatan Cikoneng. Berbagai rangkaian kegiatan ini diisi mulai dari senam simpai, pembacaan teks pancasila, menggambar hingga melukis.

foto: ane wowling/wp
Slider

Melihat hal ini, Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifin mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah membantu kegiatan himpaudi. “Terimakasih kepada Kecamatan Cikoneng, ini sangat luar biasa karena di daerah lain masih sangat sulit untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Maka dari itu diharapkan untuk himpaudi Kabupaten Ciamis untuk memberikan informasi tentang himpaudi yang ada di tiap Kecamatan Ciamis. Agar bisa berjalan dengan swadaya, bisa berjalan dengan antusias masyarakat yang luar biasa, terutama didukung olah para tokoh masyarakat,” ungkapnya.

foto: ane wowling/wp

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan PAUD ini merupakan bukti nyata dari sebuah generasi. “Ini adalah suatu bukti dimana kita sebagai orang tua, guru dan juga masyarakat, memperhatikan generasi kita di masa yang akan datang”.

foto: ane wowling/wp

Untuk itu ia berpesan agar semua pihak terus memikirkan kemajuan generasi muda. “Untuk itu jangan jengah dalam memikirkan generasi muda karena pengharapan yang indah, tapi pikirkan jika generasi muda kita ini akan dihadapkan pada suatu kondisi yang sangat luar biasa, kondisi yang sangat berat bagi anak kita. Kalau kita tidak mempersiapkannya dimulai dari hari ini dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga memberikan penghargaan bagi para tokoh masyarakat atas dedikasi terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di Kecamatan Cikoneng. (Ane Wowiling/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.