Duh, Dana Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pangandaran Belum Cair!

0 25

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 2 April 2017 mendatang, di 9 desa yang ada di 7 kecamatan se Kabupaten Pangandaran.

Untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap desa yang akan melaksanakan pilkades, Pemkab Pangandaran telah menyiapkan anggaran ratusan juta rupiah. Namun sayangnya hingga waktu pelaksanaan Pilkades yang tinggal dua minggu lagi sepeserpun belum juga di distribusikan ke masing masing PPS desa.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Babakan, H Sartoyo, menyayangkan belum turunnya dana operasional untuk pelaksanaan Pilkades.

“Padahal berbagai kegiatan sudah dikerjakan sesuai tahapan. Setiap rapat di tingkat PPS, pendaftaran bakal calon kepala desa, penyusunan daftar pemilih tetap (DPT), Bimtek ke Kabupaten semuanya memerlukan biaya,” kata Sartoyo, Jumat (17/3) siang.

Menurutnya untuk mengatasi persolan tersebut, dirinya terpaksa harus mengeluarkan uang pribadinya untuk membiayai berbagai kegiatan agar berjalan sesuai tahapan.

“Sebagai Ketua PPS terpaksa kita harus mengeluarkan biaya sendiri sebelum dana dari pemerintah Kabupaten turun. Hal itu dilakukannya agar seluruh tahapan dapat dilaksanakan dan pilkades dapat berjalan lancar,”pungkasnya.

Untuk diketahui Pemkab Pangandaran telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 384 juta lebih yang akan digunakan sejak tahap sosialisasi, persiapan, pelaksanaan hingga pelantikan yang disesuaikan dengan jumlah hak pilih di tiap desa yang melaksanakan pilkades.

Berikut rincian dana yang akan diterima oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa yang melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Pangandaran tahun 2017.

Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak akan menerima anggaran sebesar Rp kh.36.482.0,00,- Desa Sukamaju Kecamatan Cimerak Rp.41.105 000,-. Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya Rp.47.760.500,- Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya Rp. 46.293.500,-

Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang Rp.38.229.500,- Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang Rp.37.686.500,- Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Rp.43.101.500,- Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Rp.42.113.000,- dan Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Rp.52.043.000,-

Dengan demikian total anggaran untuk 9 desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Pangandaran pada pilkades serentak mendatang sebesar Rp. 384.814.500,- (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.