HMI Cabang Ciamis Gelar LK I di Pangandaran

0 24

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Latihan Kader (LK) I atau Basic Training di Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut sebagai langkah kaderisasi HMI dan rekruitmen anggota HMI baru.

foto: iwan mulyadi/wp

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Eep Saeful Muharom mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu element kaum intelektual sebagai agen of change atau agen perubahan, atas dasar itulah HMI hadir di Kabupaten Pangandaran.

“Kaderisasi tahun ini akan difokuskan merekrut mahasiswa asal Pangandaran yang ada di beberapa kampus,” kata Eep dalam sambutan pembukaan LK I HMI di Aula SMK Kesehatan Parigi, Kamis (16/3).

foto: iwan mulyadi/wp

Eep menambahkan, peserta LK I tersebut akan diberi pemaparan tentang sejarah dan cita-cita HMI saat ada di lingkungan pendidikan dan masyarakat.

“HMI merupakan salah satu organisasi ekstra kampus tertua yang ikut serta mengawal kemerdekaan Indonesia dan selalu memberikan warna di berbagai aspek kehidupan,” tambahnya.

Eep menjelaskan, sebagai kaum intelektual, HMI dituntut untuk dapat mengaplikasikan visi dan misi juga motonya dalam sehari-hari sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam.

foto: iwan mulyadi/wp

“HMI juga memiliki kekukuhan dalam menjalankan perjuangannya dengan prinsip yakin usaha sampai,” jelasnya.

Dalam LK I tersebut Eep berharap kader HMI baru bisa menciptakan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pangandaran, Agus Amsar mengatakan, kader HMI telah diakui di Nusantara sebagai kader yang memiliki terobosan dan kecerdasan yang sangat briliant.

“Kami berharap kader HMI yang telah mengikuti LK I di Pangandaran dapat bersinergis dengan pemerintah daerah dan mendorong kesuksesan pemerintah Pangandaran,” singkat Agus. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.