HIMATIKA Unigal Ciamis Gelar Olimpiade Matematika

0 88

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan (HIMATIKA) Universitas Galuh adakan OMEGA tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Priangan Timur dan Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Galuh, Minggu (26/03).

Aditya Arya Permana (21), Ketua Pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, OMEGA ini merupakan salah satu cabang perlombaan dari kegiatan Gebyar Matematika IV, kegiatan yang bertemakan Math for Golden Generation ini merupakan agenda program kerja tahunan HIMATIKA sekaligus untuk memperingati hari jadi Progam Studi Pendidikan Matematika Universitas Galuh ke-5.

Adit menambahkan, kegiatan Gebyar Matematika IV kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, sekarang HIMATIKA 2016/2017 akan menambah daerah regional Olimpiade Matematika diantaranya akan dilaksanakan di enam tempat daerah seleksi se-Priangan Timur dan Jawa Tengah diantaranya Banjar, Ciamis, Singaparna, Sumedang, Kuningan dan Purwokerto, panitia juga akan menambahkan beberapa cabang perlombaan diantaranya Olimpiade Kalkulus Galuh (OKG)  tingkat mahasiswa/i Se-Priangan Timur dan Mathematics Cup antar Himpunan Mahasiswa setiap progam studi se-Universitas Galuh.

“Pada Gebyar Matematika kali ini, kami mencoba menambah daerah regional Olimpiade Matematika Galuh dan menambah perlombaan ada Olimpiade Kalkulus Galuh dan Mathematics cup,” terangnya.

Pemuda kelahiran kawali ini menyampaikan, kegiatan Olimpiade Matematika Galuh akan di mulai pada hari Minggu (19/03) sampai Minggu (26/03), kegiatan akan di buka pada hari Senin (20/03) yang akan dilanjutkan dengan seminar nasional matematika dan tes kesehatan dan donor darah yang akan diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Galuh.

“Semoga Gebyar Matematika IV kali ini, dapat memunculkan generasi yang pandai dan cerdas di bidang matematika dan dapat menambah motivasi peserta untuk selalu giat dalam mempelajari matematika” pungkasnya. (Fachru/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.