Gali Potensi Siswa, KKG-PAI di Ciamis Gelar Perlombaan

45

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) UPTD Pendidikan Kecamatan pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar sapta lomba, Rabu (15/03) bertempat di halaman MTs Negeri 7 Ciamis.

Kegiatan yang buka oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Noer Heryawan, S.Pd., M.Pd. dihadiri oleh para kepala sekolah, guru-guru dan peserta lomba. Adapun dalam kegiatan itu mengusung tema “Dengan Pentas PAI Menumbuhkan Persatuan dan Semangat  Dalam Upaya Mewujudkan Generasi Yang Islami”.

Nurhadi, S.Pd.I Ketua Panitia lomba tersebut mengatakan, kegiatan sapta lomba ini diikuti oleh 36 SD Negeri yang ada di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Cabang yang dilombakan yaitu Pidato Cilik (Pildacil), Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musyabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) surah pendek, Praktek Shalat, Kaligrafi, Cerdas Cermat PAI, dan Qasidah.

Slider

“Para juara 1 dari tiap lomba akan menjadi delegasi Kecamatan Pamarican, untuk Sapta Lomba Tingkat Kabupaten Ciamis yang akan digelar pada bulan Maret 2017 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Hidayat, S.Pd.I., Ketua Umum Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kecamatan Pamarican mengatakan,  kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Hidayat menambahkan, kegiatan ini sebagai media membangun kreativitas dan mengasah kemampuan para siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Kegiatan ini menjadi media aktualisasi dan menggali potensi siswa guna meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.