Begini Dasyatnya Kobaran Api yang Membakar Pasar Manonjaya Tasikmalaya

24

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Ratusan kios di Pasar Tradisional Manonjaya Tasikmalaya terbakar Selasa malam (14/03). Sejumlah pedagang histeris hingga nyaris jatuh pingsan dapati kiosnya hangus dilalap si jago merah.

Salah seorang pedagang misalnya, Puput tak kuasa menahan kesedihan melihat kios tempat jualannya di Pasar Manonjaya hangus terbakar. Terlebih lagi, nasib kedua anaknya yang berjaga dalam kios belum diketahui saat kobaran api menghanguskan ratusan kios di sana.

Hal serupa juga dialami kakak beradik yang belum diketahui identitasnya. Mereka terus menangis histeris mengetahui kios tempat jualannya ludes dilalap si jago merah. Keduanya berusaha mendekati titik api hingga terpaksa dievakuasi warga dalam keadaan histeris.

foto: andri/wp

Banyaknya material yang mudah terbakar ditambah hembusan angin cukup kencang membuat api cepat membesar.

Slider

Meski belum diketahui penyebab kebakaran, namun api berasal dari lorong sebelah selatan Pasar Manonjaya.

Menurut salah seorang warga pasar, Muhammad, api berasal dari lorong api dari selatan. “Dari gang itu api sudah nyala. Saya telepon pemadam, tapi terlambat satu jam baru datang,” ujarnya.

Sejumlah pedagang sempat emosi akibat mobil pemadam kebakaran terlambat datang. Sebagian lagi sengaja merebut pipa air pemadam untuk menyiram kiosnya yang belum terbakar.

foto: andri/wp

Beberapa pedagang tampak mengevauasi barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Mereka sengaja membawa dagangan ke dalam mobil bak terbuka.

Hingga Selasa dini hari proses pemadaman api terus dilakukan. Pihak pemadam dibantu kendaraan water canon polisi. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.