Suhu Politik Ciamis Mulai Memanas, Ini Komentar Ketua KPU

0 17

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menyikapai memanasnya suhu politik, di mana mulai bermunculan nama-nama yang akan mencalonkan diri di Pilkada Ciamis 2018 nanti, ditemui di ruang kerjanya, Senin, (13/03). Kikim Tarkim, Ketua KPU Kabupaten Ciamis mengatakan, belum ada daftar bakal calon (Balon) yang masuk ke dalam datanya.

“Jangankan daftarnya, tahapannya saja belum ada. Ini kan yang ramai-ramai yang pasang spanduk aja, tapi belum masuk ke dalam daftar calon Pilkada 2018 nanti,” ungkapnya.

Ia mengatakan mungkin yang memasang spanduk dan baliho ini adalah orang-orang yang akan mencalonkan diri di Pilkada nanti. “Tapi apakah yang memasang spanduk dan baliho ini juga akan menjadi calon juga? kan entahlah. Karena minimal yang mampu mengikuti adalah lewat jalur partai. Dan minimal didukung 10 kursi dewan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, jika secara teknis KPU memang belum memasuki pada tahapan tersebut, namun masih dalam proses persiapan. “Sekarang KPU sedang mengkoordinasi mengenai persiapan anggaran dan SK perjanjian kepala daerah. Ini masih dalam tahap pembahasan,” terangnya.

Sedangkan untuk Pemilu sendiri, ia mengatakan KPU terus intensif mengkoordinasikannya. “Karena memang beberapa minggu ini juga telah diadakan rakor dengan Dinas Keuangan, Catatan Sipil dan Kesbang. Semua masih dalam persiapan,” tuturnya. (Ane Wowiling/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.