Sinergitas Antara TNI dan BNN Dalam Upaya P4GN

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam upaya menciptakan lingkungan TNI bersih narkoba, Kodim 0613 Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Aula Makodim 0613 Kabupaten Ciamis, Senin (13/03).

Sosialiasi P4GN ini digelar sebagai upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Kodim 0613 Kabupaten Ciamis melalui penyebaran informasi bahaya narkoba secara berkala, sebagaimana disampaikan, Mayor Inf Drs. M. Junaedi selaku Kasdim 0613 Kabupaten Ciamis saat membuka acara.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti 150 orang terdiri dari Anggota Koramil dan Staf lingkup Kodim 0613/Ciamis, dengan harapan keluarga besar Kodim 0613 Kabupaten Ciamis menjadi teladan di lingkungan masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“ Kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara”. Pungkasnya.

Selanjutnya materi P4GN disampaikan Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos. MM., pihaknya mengapresiasi langkah-langkah Kodim 0613 Ciamis yang secara rutin melaksanakan program P4GN dan selalu bersinergi dengan BNN.

Ia menambahkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itulah peranserta semua pihak termasuk jajaran TNI dalam upaya P4GN sangat diharapkan.

 

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.