Bandel! Lapak PKL di Ciamis Akhirnya Dibongkar Paksa Aparat

0 3

www.wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menindaklanjuti himbauan yang telah diberikan minggu lalu oleh Satpol PP Ciamis kepada pedagang kaki lima (PKL), pedagang yang tetap membandel berjualan di sepanjang jalan trotoar di depan RS. Permata Bunda, Senin (13/03) akhirnya ditertibkan.

foto: ane wowling/wp

“Ini lanjutan dari minggu lalu, jadi kalau masih tetap tidak berubah kita akan arahkan. Pertama kita akan serahkan pada mereka, tapi ketika mereka tidak bisa kita yang akan bantu. Supaya mereka mau pindah sesuai yang kita harapkan,” ungkap Kasi Operasi Pengendalian Satpol PP Kabupaten Ciamis, Yudi Brata Dwi Jaya.

foto: ane wowling/wp

Ia juga mengatakan, jika sebelumnya telah dibagi perwilayah untuk melaksanakan pendataan, pembinaan yang kemudian dilanjutkan dengan penertiban dan pengawasan. “Jadi setiap jalur sekarang kita sudah data, kita bina dan kita awasi supaya mereka tetap bisa berjualan. Namun tetap tidak mengabaikan ketertiban, keindahan dan juga tidak melanggar Peraturan Daerah,” jelasnya.

foto: ane wowling/wp

Ia juga menerangkan jika ada beberapa zona yang dijadikan target penertiban. “Untuk jalur zona 1 berada di depan RS Permata Bunda sampai Taman Lokasana. Jalur zona 2 dari Gayam hingga Unigal. Zona 3 berada dijalur Ir. H. Juanda. Dan zona 4 berada di jalur Sudirman. Sementara zona 5 adalah jalur-jalur kecil yang tidak tercover di jalur utama,” terangnya.

foto: ane wowling/wp

Dari jalur tersebut terdata 170 PKL dan rata-rata mereka mau mengikuti dan antusias. “Namun memang dari sekian jumlah tersebut ada yang juga sulit untuk kita bina. Dan akhirnya kita tertibkan seperti ini, karena ini berada dia atas air dan sudah memasang meteran listrik. Kami sudah ingatkan berkali-kali namun mereka tidak mau,” ujarnya. (Ane Wowiling/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.