Warga Tasik Antusias Nonton Launching Film KH Zaenal Mustafa

0 38

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pemutaran film Pahlawan Nasional asal Tasikmalaya KH Zaenal Mustafa yang menggambarkan bagaimana pejuang melawan penjajah, mendapatkan perhatian dari puluhan ribu warga masyarakat yang terlihat serius menyaksikan film tersebut.

Mereka juga sejumlah remaja dan orang tua bersemangat melihat sosok pahlawan asal Tasikmalaya itu saat melakukan perlawanan dengan para penjajah dalam film tersebut.

Pemutaran film perjuangan zaman penjajahan itu bertujuan agar masyarakat tahu, bila para pahlawan telah bekerja keras mempertahankan NKRI yang dijajah oleh bangsa lain.

Antusias warga Tasikmalaya untuk menonton film tokoh juga Pahlawan Nasional yang menjadi panutan warga Tasikmalaya sangat luar biasa. Ratusan Warga Tasikmalaya berbondong-bondong datang ke Hotel Santika untuk menyaksikan launching penanyangan perdana premier film KH Zaenal Mustafa, Sabtu (11/3).

Selain itu, antrian tiket dan tamu undangan serta tokoh masyarakat, sempat terjadi di dua pintu masuk Ball Room yang disulap menjadi ruang pemutaran.

Film tersebut mulai diputar sekitar pukul 21.00 WIB. Namun sebelumnya ada acara lelang tiket. Selain itu, sebagian pemeran film tersebut hadir dalam penayangan perdana tersebut.

Menurut sutradara film KH Zaenal Mustafa, Bara Bantala Setta, saat memberikan keterangan Persnya di Hotel Santika, awal muncul keinginan untuk mengangkat pertama kali perjuangan KH Zaenal Mustafa ke layar lebar adalah nama beliau yang kerap terngiang di telinga karena dijadikan nama Jalan di jantung Kota Tasikmalaya.

Dari situ, dirinya mulai tanya-tanya kepada khalayak warga terkait apa yang menjadi perjuangan KH Zaenal Mustafa. Namun banyak yang hanya mengenal perjuangan beliau perlawanannya. Sehingga dirinya tergerak untuk membuat filmnya.

Lanjut Bara, durasi film itu sendiri sekitar 90 menit, dengan waktu seperti itu secara keseluruhan tidak bisa mengakomodir seluruh perjuangan KH Zaenal Mustafa secara mendetail. Sebab selain terkendala waktu dan kondisi, kesiapan replika pendukung film juga. Sehingga bisa memberikan wawasan kepada warga maupun penonton.

Sedangkan untuk target penonton, kata Bara, tidak di target, semua kalangan. Agar generasi kedepan bisa lebih tau pahlawan daerahnya.

Sementara untuk para pemeran Film KH Z Mustafa diperankan oleh aktor nasional Ali Zainal, Torro Margens, Annissa Shifa, Krisni Dieta dan sebanyak 600 pemain pendukung dari santri dan beberapa pejabat Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. “Diharapkan tayang perdana 8 april di 21 Tasikmalaya,” ujarnya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.