Lomba OSN Garut Diikuti Ratusan Siswa SMP

0 82

wartapriangan. BERITA GARUT. Ratusan siswa SMP di Kabupaten Garut, serempak mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini. Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan, Matematika, IPA dan IPS. Demikian dikatakan Kabid SMP Disdik Garut, H. Totong.

OSN tahun ini diikuti 486 siswa SMP, yang terbagi tiga mata pelajaran. Di antaranya, Matematika 163 siswa, IPA 162 dan IPS 161 siswa. Jadi jumlah peserta OSN seluruhnya 486 siswa.

Kegiatan ini, menurut Totong, merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik.  Sementara yang lolos seleksi di tingkat kabupaten, akan langsung ke Jakarta untuk dirangking secara nasional. Juga sekaligus mewakili Jawa Barat.

Kabid SMP Disdik Garut, H. Totong. (foto: yayat ruhiyat/wp)

Totong mengaku, pada acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasiona (FLS2N), ada 9 orang siswa berprestasi yang diundang  Bupati Garut, Rudy Gunawan di Gedung Pendopo. Mereka menerima uang pembinaan kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali. Hal itu jelas Totong, untuk mendorong  para siswa agar berprestasi di Sains Nasional di bidang mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika.

“Untuk OSN tahun ini sangat istimewa sekali, ada 24 ruang yang digunakan kegiatan OSN,” jelas Totong.

Totong berharap, untuk OSN tahun ini, ada siswa dari Garut yang  bisa tampil di tingkat nasional bahkan internasional. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.