Ini Kontribusi Unpad Dalam Pengembangan Wilayah Kabupaten Pangandaran

27

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebagai upaya  Universitas Padjadjaran dalam berkontribusi mengembangkan wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Pangandaran, ada 2 program yang saat ini tengah dilaksanakan yaitu penyelenggaraan program studi di luar kampus utama (PSDKU) Unpad Pangandaran, serta pengembangan kawasan geopark di Kabupaten Pangandaran.

Dua program tersebut dikuatkan melalui serangkaian penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian unsur pemerintahan provinsi dan kabupaten serya dengan tingkat bisnis. Acara penandatanganan dilakukan pada hari Senin 13 Maret 2017 di kampus sementara PSDKU Unpad Pangandaran di Desa Cikembulan Kecamatan sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Acara tersebut dihadiri langsung Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhamad Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nachrawi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wali Kota Sukabumi, Direktur PT Bio Farma, Rektor Institut Pertanian Bogor serta Rektor Unpad Tri hanggono Achmad serta segenap pimpinan Unpad.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Menristekdikti dengan Menpora terkait peningkatan mutu pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mendukung program kepemudaan dan keolahragaan.

Menristekdikti-Gubernur Jawa Barat-Bupati Pangandaran terkait penyelenggaraan PSDKU di Unpad di Pangandaran.

Slider

Menristekdikti-Gubernur Jabar-Walikota Sukabumi, terkait penyelenggaraan PSDKU di IPB Sukabumi.

Bupati Pangandaran-Rektor Unpad-Direktur PT Biofarma, terkait kerjasama riset untuk pengembangan biodiversity cultural diversity and Geo diversity Rintisan pengembangan Geopark di Pangandaran.

Terkait PSDKU ini sebagai salah satu upaya Unpad dalam meningkatkan pembangunan wilayah Jawa Barat khususnya daerah Priangan Timur sama dengan pemerintah Kabupaten Pangandaran dan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pemkab Pangandaran kemudian menyediakan tanah seluas 30 hektar di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, untuk pembangunan kampus Unpad di Pangandaran.

Selama pembangunan berlangsung aktivitas perkuliahan untuk sementara waktu dilaksanakan di Cikembulan, Kecamatan sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Unpad mulai menyelenggarakan kegiatan akademik di Pangandaran pada tahun ajaran 2016-2017 ada lima program studi yang dibuka di Pangandaran yaitu ilmu komunikasi administrasi bisnis peternakan dan keperawatan. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.