Geger! Warga Tasik Temukan Keresek Berisi Mayat Bayi

0 42

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Warga Kampung Gunungtanjung, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya dihebohkan penemuan mayat bayi di area pemakaman umum daerah setempat, Senin (13/03).

Lokasi penemuan mayat bayi di Kampung Gunungtanjung, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. (foto: andri/wp)

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan Eungkim (72) warga setempat saat sedang membersihkan area kuburan keluarga sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat sedang membersihkan makam, Eungkim mengaku curiga melihat kantong kersek putih yang muncul dari  semak-semak di area pemakaman tersebut. Karena penasaran, dirinya memanggil rekannya untuk memeriksa kantong keresk  putih tersebut. Saat kantong kersek tersebut terangkat Eungkim dan rekannya kaget melihat ada bercak darah di kantong kersek terebut.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Arif Fajarudin, S.IK melalui Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono membenarkan adanya penemuan mayat bayi di daerah pemakaman umum itu.

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat bayi malang tersebut. (foto: andri/wp)

Dikatakan Kompol Tri Sumarsono, saat mendapat laporan pihaknya beseta Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kemudian kita juga memanggil Inafis untuk memeriksa kondisi mayat tersebut,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan mayat oleh dokter, mayat bayi tersebut sudah berusia dalam kandungan kisaran 9 bulan, dengan panjang 24 cm.

Kondisi mayat bayi saat ditemukan. (foto: andri/wp)

Terlihat dari organ tubuh yang sudah lengkap serta sudah berbentuk tubuh yang telah sempurna. Saat ditemukan kaki bayi di sebelah kanan patah serta leher terlilit kain warna merah.

“Mayat sudah kita bawa ke kamar mayat RSUD Dr Soekarjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan proses visum. Kita juga saat ini sedang memeriksa saksi-saksi,” jelasnya.

Kompol Tri Sumarsono menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait  kasus penemuan bayi  tersebut. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.