Demi Peningkatan SDM, Lahan Untuk Perkantoran Dialihkan Untuk Kampus Unpad

0 9

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan apresiasi terhadap kedatangan dua Menteri RI dan Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kehadirannya di Kabupaten Pangandaran yang baru empat tahun berdiri. Ini semakin menguatkan keyakinan saya bahwa Unpad akan tetap ada di Pangandaran,” kata Jeje.

foto: iwan mulyadi/wp

Di Pangandaran lanjut Jeje, Angka Partisipasi Kasar (APK) para siswa SMA/SMK yang melanjutkan ke perguruan tinggi masih rendah, baru mencapai 8%. Untuk itu, dengan keberadaan kampus Unpad di Pangandaran  diharapkan dapat  menungjatkan APK.

“Tahun 2018 pembangunan kampus Unpad dianggarkan sebesar 35 miliar dengan lahan yang disiapkan Pemda Pangandaran telah menyiapkan lahan seluas 30 hektar di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi Kabupaten, Pangandaran,” kata Jeje.

foto: iwan mulyadi/wp

“Lahan seluas 30 hektar tadinya untuk kantor pemerintahan. Namun demi keberadaan Kampus Unpad Pangandaran yang kita yakini akan meningkatkan sumber daya manusia warga Pangandaran,” terang Jeje.

Jeje juga menyampaikan bangga dipercaya pihak Biofarma yang akan  membangun geofark di Green Canyon dan akan mejadi destinasi wisata baru yang luar biasa. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.