Keren Berantas Vandalisme, Kelompok Pemuda di Tasik Ini Rela Keluarkan Ratusan Juta

22

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sekelompok pemuda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, rela mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah untuk ikut memberantas vandalisme. Dengan membersihkannya dan diubah dengan lukisan yang sedap dipandang mata, sehingga mengubah suasana yang rapih dan bernilai seni grafity.

Aksi vandalisme di wilayah kota tasikmalaya, kini bukan saja menjadi perhatian pemerintah Kota Tasikmalaya, namun juga menjadi perhatian sekelompok pemuda yang mempunyai hobi lukis dan grafity.

Mereka sengaja mencari beberapa tempat di sepanjang jalan protokol, yang temboknya penuh dengan aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

foto: andri/wp
Slider

Namun di tangan sekelompok pemuda tersebut yang menamakan diri komunitas lukis tembok ini, bisa menyulap coretan-coretan dinding dari ulah oknum orang yang tidak bertanggung jawab, menjadikan pemandangan yang indah dan mempunyai nilai seni yang cukup indah, sehingga membawa suasana dan pemandangan yang sedap dipandang mata.

Meski setiap lokasi memerlukan kocek hingga jutaan rupiah, untuk membeli cat, alat lukis dan pilok, mereka tidak mempermasalahkannya. Karena baginya memiliki kepuasan yang tidak ternilai, bisa menyalurkan hobinya sebagai pelukis dan grafity. Seperti yang terjadi di Jalan Sambong Jaya, tembok yang penuh coretan tersebut disulap menjadi lukisan dan seni grafity.

“Ini merupakan hobi, masyarakat pun menyambut baik aksi tersebut, karena aksi vandalisme yang belakangan sangat marak di Kota Tasikmalaya ini sedikit demi sedikit bisa dikurangi. kita disini melukis  dan memperbaiki kembali,” papar salah satu remaja pelukis  Esa Prima.

Meski aksi dari komunitas tersebut belum mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah kota, namun mereka akan terus ikut memperindah jalanan di Tasik dari coretan-coretan yang tak bermakna. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.