Bupati Membuka Kegiatan OSN 2017 Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Pangandaran

0 38

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD dan SMP 2017 di Pantai Indah Resort Pangandaran, Sabtu (11/3) siang ini.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan rampak gendang, beberapa tarian tradisional dan paduan suara yang dibawakan para siswa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Pangandaran,  Asda I, Kepala BJB Pangandaran, Disdik Provinsi Jawa Barat dan Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran.

foto: iwan mulyadi/wp

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, H. Surman menyampaikan, pelaksanaan OSN memiliki banyak manfaat seperti menumbuh kembangkan jiwa kompetensi yang sehat, meningkatkan kecintaan terhadap iptek.

Selain itu, OSN juga bermanfaat untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas peserta dan guru, serta  membangun rasa kebangsaan yang luar biasa.

“Apalagi para peserta adalah siswa  terbaik yang sudah melewati berbagai tahapan,” kata Surman.

foto: iwan mulyadi/wp

Menurutnya, para pemenang akan mewakili kabupaten untuk mengikuti kompetisi yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Namun mereka sebelumnya akan digembleng selama 42 hari agar siap mengikuti kompetisi.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, untuk menghadiri kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang sengaja dibatalkan.

foto: iwan mulyadi/wp

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat mensuport dunia pendidikan. Kita ingin terus mendorong sektor pendidikan,” kata Jeje.

Setelah menggratiskan biaya pendidikan di semua sekolah dari SD hingga SMA, kini pemkab Kabupaten Pangandaran telah melakukan koordinasi dengan provinsi, sehingga untuk jenjang SMK dan SMA biaya pendidikan tetap gratis. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.