Bupati Ciamis Ajak Generasi Muda Untuk Makmurkan Mesjid

0 22

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Degradasi moral masyarakat, terutama di kalangan pemuda-pemudi, dewasa ini perkembangannya semakin menghawatirkan. Tingkat kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual serta banyak lagi yang lainnya kian marak.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin sewaktu silaturahmi dengan masyarahat Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Untuk dapat mengimbanginya diperlukan adanya pembinaan mental dan spiritual sedini mungkin,” kata Iing.

Iing menambahkan, kehadiran masjid mutlak dibutuhkan agar mampu membentuk sumber daya manusia yang mulia serta mencetak generasi-generasi penerus yang tidak hanya memiliki kualitas namun juga berakhlakul karimah.

Menurut Iing, dengan pembinaan moral dan mental di keluarga diharapkan beberapa tahun kedepan melahirkan putra putri terbaik untuk Ciamis dan Indonesia.

foto: dena a kurnia/wp

“Dengan silaturahmi kiranya dapat memperkokoh komitmen bersama membangun kehidupan beragama sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis yang relevan dengan kegiatan penegakan ajaran agama yang suci, dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat,” jelasnya.

Iing mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Ciamis, terutama pemuda-pemudi untuk secara bersama-sama memakmurkan masjid.

“Dengan program ini, diharapkan beberapa tahun kedepan melahirkan putra putri terbaik untuk Ciamis dan Indonesia. Diharapkan dapat mendorong masyarakat lebih istiqomah dalam hal penanaman akidah yang pada gilirannya berdampak pada ketahanan mental spiritual keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan kokoh,” pungkasnya.

Inovasi pembangunan di ciamis terus dilakukan seperti halnya di ungkapkan anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Amin.

Selama kepemimpinan Bupati yang baru beberapa tahun inovasi Ciamis telah terlihat dan terasa mulai pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan,infrastruktur sarana dan prasarana lainya. (Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.