Tentara Gabungan Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Garut

55

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Garut, Kamis (9/3) dirazia oleh jajaran Denpom III/2 Garut, Korem 062/TN dan Yonif 303 Cibuluh juga Kodim 0611. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang datang.

Dalam razia tersebut, petugas gabungan memeriksa KTP para tamu satu per satu. Bahkan di ruang karaoke, petugas memeriksa salah seorang tamu yang berjaket loreng tentara. Namun ternyata, tamu yang berseragam jaket loreng itu hanya masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI. Petugas pun langsung merampas jaket loreng tersebut. Suasana di ruang karaoke mendadak berubah, saat petugas mulai menjalankan aksinya.

Slider

Dansatlak Hartib Denpom III/2 Garut,  Kapten CPM Eko Budianto mengatakan, sebetulnya razia tersebut bersifat rahasia dan razia yang dilakukan CPM III/2 Garut, Korem 062/TN, Yonif 303 Cibuluh serta Kodim 0611 Garut ini merupakan perintah langsung Panglima TNI.

Menurutnya, sasaran razia tersebut adalah anggota militer yang ada di tempat-tempat hiburan. Sementara dari hasil razia semalam, pihaknya berhasil menjaring dan mengamankan salah seorang anggota. Namun belum bisa dipastikan dari kesatuan mana. “Ini masih kami periksa, nanti hasilnya kami sampaikan,” ujar Kapten CPM Eko.

“Mengenai oknum Polisi sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Masalah oknum Polisi tersebut berbeda ranah, karena dalam operasi tersebut pihaknya tidak melibatkan unsur dari kepolisian, Satpol PP. Namun untuk kedepan kita akan melibatkan seluruh unsur terkait,” pungkas Kapten CPM Eko. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.