Ratusan Petugas Lini Lapangan Banjar dan Pangandaran Diberikan Pembinaan

0 14

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran menggelar pembinaan terhadap petugas lini lapangan, PKB/PLKB dan TPD se-Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar bertempat di salah satu hotel di Pangandaran, Selasa (07/03)

Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta penggerak KB yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Lili Sadeli dari BKKBN Provinsi Jawa Barat dan Herman Melani, SH selaku Kepala Balai Diklat KKB Garut.

Sekertaris Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran, Darmawan, SH dalam sambutannya mengajak peserta pembinaan untuk meningkatkan peran dan fungsi petugas lini lapangan, meningkatkan  mutu dan kualitas dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sebagai  bentuk profesionalisme pelayanan kepada masayarakat dalam mensukseskan program keluarga kecil, sejahtera dan bahagia serta suksesnya program keluarga berencana.

foto: iwan mulyadi/wp

“BKKBN menilai perlunya peningkatan pemahaman lini lapangan atau PLKB/TPD  untuk  melaksanakan tugas di lapangan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan susksenya program pemerintah dalam menciptakan keluarga berencana,” tambahnya.

Sementara itu, Lili Sadeli dari BKKBN Provinsi Jawa Barat menyampaikan, acara pembinaan ini sangat penting untuk pemberian pemahaman dan pembekalan kepada para peserta sebagai lini terdepan dalam menjalankan tugas dan suksesnya program pemerintah di bidang  kependudukan dan keluarga berencana.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Diklat KKB Garut, Herman Melani, SH menjelaskan kepada seluruh peserta,  tugas penyuluh lini lapangan bukan cuma mengatakan dua anak cukup kepada masyarakat, melainkan harus bisa memberikan satu pemahaman arti dari Keluarga Berencana tersebut dalam kaitannya dengan peningkatan perekonomian keluarga, mensejahterakan keluarga sesuai dengan apa yang diprogramkan pemerintah saat ini.

“Seperti kita ketahui saat ini pemerintah pusat sedang menggalakan pembentukan kampung KB disetiap desa/dusun. Fungsinya untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat terkait pentingnya KB dalam menumbuhkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

“Kita berharap semua pihak mendukung program pemerintah  dengan bekerja lebih baik lagi sebagai petugas lini lapangan,” tandasnya.  (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.