Pohon Tumbang Rusak Beberapa Rumah di Tasikmalaya

40

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang cukup deras dan juga disertai angin kencang, mengakibatkan banyak pohon tumbang yang membahayakan warga. Seperti yang terjadi, Rabu (8/03) sekira pukul 14.30 WIB, beberapa pohon tumbang menimpa sebuah rumah milik Ai Heni (38) di Kampung Babakan Cipasung RT 04 RW 03 Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

foto: andri/wp
foto: andri/wp

Mendapati informasi dari warga bahwa di daerah tersebut ada pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah, dipimpin oleh Kapolsek Tamansari, AKP Cucu Supiat bersama beberapa anggota lainnya, terjun langsung untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

foto: andri/wp
foto: andri/wp

Tampak anggota bersama warga yang dipimpin Kapolsek Tamansari bahu membahu melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Dengan menggunakan alat berupa gergaji tangan, anggota Polsek Tamansari tampak memotong batang pohon yang melintang ke rumah tersebut. Selain itu, ranting pohon yang berserakan serta material rumah yang roboh juga dibersihkan.

Slider
foto: andri/wp

AKP Cucu Supiat mengatakan, kejadian pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh hujan dan angin kencang, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, di musim penghujan ini agar lebih berhati-hati, karena di wilayah Kota Tasikmalaya banyak pohon perindang yang rapuh.

foto: andri/wp

“Jika keluar rumah selalu waspada dengan keberadaan pohon yang bisa tumbang kapan saja,” pesan Kapolsek.

foto: andri/wp
foto: andri/wp

Selain itu, pohon tumbang terjadi juga di Kampung Warung Nyantong RT 03 RW 02 Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari. Sebuah pohon alpukat tumbang dan menimpa rumah, milik Oloy (27). Hal yang sama, pohon tumbang terjadi juga di Kampung Cipajaran  Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari. Kemudian pohon tumbang terjadi juga di Kapung Ciangir. Pohon tumbang terjadi di Kampung Sinargalih dan di jalan Raya Tamansari Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.