Pemuda Karang Taruna di Ciamis Beri Santunan Untuk Warga Miskin

0 14

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  terus melakukan blusukan ke wilayah sekitar Desa Sukahurip untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang kurang layak dalam kehidupannya.

Rini Nurhayati, S.IP., selaku anggota karang taruna desa di tugaskan untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat miskin yang dinilai kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Rini mengatakan, sementara bantuan tersebut berupa bahan sembako beras, minyak goreng serta telur guna membantu meringankan kebutuhannya sehari-hari.

Salah satu penerima bantuan Adah (50), di Dusun Ciparakan RT 03 RW 01, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pemuda karang taruna yang sudah peduli dengan kehidupannya dan mau membantu kesulitannya.

Beliau hidup sebatangkara dengan kondisi kehidupan yang kuràng layàk. Dan tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat hanya mengandalkan makan dari belas kasih tetangga karena kondisinya yang sudah lanjut usia. Bahkan keluarga tersebut, beberapa waktu lalu rumahnya roboh akibat diguyur hujan deras dan tiupan angin kencang.

Ketika pemuda karang taruna datang dan menyalurkan bantuan  tak kuasa beliau menahan tangis bahagia karana ada pemuda yang sudah peduli dengan kehidupannya.

Sementara Ketua Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Yayan Riyana, S.Pd., menyatakan dirinya bersama pemuda akan terus melakukan upaya upaya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam bidang sosial.

Dirinya sangat empati terhadap rakyat miskin yang luput dari pantauan pemerintah. Oleh karena itu dirinya bersama pemuda bangkit untuk membantu pemerintah untuk menjamah rakyat yang luput dari perhatiannya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.