Normalisasi Sungai Cikidang di Pangandaran Akan Dilaksanakan Tahun Depan

0 24

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran bersama dinas terkait melakukan peninjauan ke wilayah yang kerap dilanda banjir akibat terhambatnya aliran Sungai Cikidang di Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Rabu (8/3) siang.

Bersama rombongan Bupati Jeje meninjau langsung ke bantaran sungai daerah terdampak banjir di Dusun Bojongsari, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, yang menjadi daerah langganan banjir jika curah hujan tinggi, akibat pendangkalan dan penyempitan aliran Sungai Cikidang.

foto: iwan mulyadi/wp

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, pemukiman dan sawah milik warga selama ini memang menjadi langganan terdampak banjir jika intensitas hujan tinggi. Maka upaya pengerukan dan membangun tanggul disepanjang bantaran Sungai Cikidang wajib dilakukan.

“Kita akan segera melakukan pemetaan dan perencanaan serta menghitung anggarannya. Kita perkirakan hingga 20 Miliar.  Karena besar kemungkinan akan dilaksanakan dalam dua termen dan akan mulai dilaksanakan tahun 2018,” kata Jeje.

Jeje menambahkan,  pihaknya juga akan meminta kepada pemerintah desa untuk melakukan langkah-langkah yang tepat, sehubungan ada beberapa rumah yang ada di harim sungai dan terpaksa harus dipindahkan karena menghalangi upaya normalisasi sungai. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.