Irvan R Faza Ingin Kembangkan Tenaga Listrik Dari Air

28

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Garut memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Selain obyek wisata, Garut juga memiliki potensi alam lainya yang memiliki peluang untuk peningkatan PAD. Salah satunya air terjun.

Menurut salah seorang peserta konvensi balon Bupati Garut dari Partai Demokrat (PD), Irvan R Faza mengatakan, potensi yang melimpah ini belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Termasuk salah satunya potensi alam curug.

Menurut Irvan, hingga saat ini masih 34% masyarakat Garut yang belum menikmati sarana penerangan. Artinya penggunaan listrik di Kabupaten Garut belum merata.

Slider

Sebagai seorang pengusaha di bidang tersebut, Irvan ingin memanfaatkan potensi curug (air terjun) yang tersebar di wilayah Garut, khususnya Garut Selatan.

Potensi yang melimpah ruah itu akan dimanfaatkan sebagai tenaga energi listrik yang nantinya selain bisa meningkatkan PAD, juga bisa memanfaatkan tenaga kerja di sekitarnya.

Irvan ingin membentuk semacam BUMD di setiap daerah yang memiliki potensi curug. Sehingga nantinya BUMD tersebut yang bergerak di bidang energi, mampu menerangi semua wilayah di seluruh Kabupaten Garut yang belum terakomodir oleh PLN.

Irvan menambahkan, untuk kedepanya semua curug yang ada di Kabupaten Garut, selain bisa dijadikan obyek wisata, juga berfungsi sebagai sumber energi listrik daerah. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.