Ayo Daftar Jadi Anggota Polisi!

49

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Polisi Sektor Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, menggelar sosialisasi ke SMAN 2 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tentang penerimaan anggota baru Polri tahun 2017. Sosialisasi itu mengusung tema ‘Ayo Jadi Polisi’ tersebut disambut antusias oleh pihak sekolah dan para siswa-siswi di sekolah itu.

foto: andri/wp

“Kita telah menggelar sosialisasi tentang pendaftaran anggota baru Polri di SMAN 2 dan di beberapa sekolah di wilayah hukum Polsek indihiang. Alhamdulillah sosialisasi itu disambut antusias oleh para guru khususnya siswa yang kebanyakan ingin menjadi Polri,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono melalui Wakapolsek Indihiang AKP Sri Sulistyaningsih, Kamis (9/3).

Sri menambahkan, pada sosialisasi tersebut pihaknya melakukan model peragaan dari personel polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota. Dimana peragaan model itu bertujuan untuk memotivasi dan memberi semangat kepada para siswa-siswi untuk ikut mendaftar sebagai calon Polri tahun 2017 ini yang dibuka secara serentak di seluruh Indonesia mulai 14 Maret sampai 8 April 2017.

foto: andri/wp

Selain itu, narasumber juga menjelaskan seluruh atribut yang menempel pada seragam Polisi yang digunakan oleh para anggota Polisi sehingga para siswa tertarik dan berminat menjadi Polisi.

Slider

“Tim Sosialisasi Jajaran Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Indihiang juga menjelaskan tahapan-tahapan seleksi penerimaan secara singkat, jelas dan mudah di mengerti oleh para siswa,” kata AKP Sri Sulistyaningsih.

foto: andri/wp

Selain itu berbagai persyaratan yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi Calon Anggota Polri juga disampaikan, seperti tahapan-tahapan seleksi mulai dari tahapan rikmin awal dan akhir serta syarat-syarat adiminstrasi seperti KTP dan akte kelahiran.

Selain itu Tim Sosialisasi juga menyampaikan pendaftaran berdasarkan tempat domisili pendaftar, misalnya yang memiliki KTP keluaran Kota Tasikmalaya harus mendaftar dari Polres para siwa dilatih untuk kesiapan menjadi anggota Polri seperti lari, renang, lompat, push-up serta beberapa olahraga lainnya.

foto: andri/wp

“Kita lihat tadi para pelajar sangat antusias mendengarkan apa yang kita sampaikan dan dengan ini juga kami tegaskan bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya. Jadi tunggu apalagi, ayo jadi Polisi,” paparnya.

Sementara itu salah satu siswa SMA Negri 2 Kota Tasikmalaya, Lutvi Ikshani Anwar (17) warga Kampung Cidoyan, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saat diwawancara mengatakan, adanya sosialisai tersebut membuat dirinya senang dan memberikan motivasi untuk menjadi Polisi. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.