Selamat Jalan dan Semoga Berhasil!

0 6

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin melepas kontingen Pramuka Kwarcab Ciamis tingkat Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) untuk mengikuti lomba tingkat Jawa Barat, Selasa (07/03) di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Kurang lebih 38 peserta Putra serta Putri Sekolah Mts dan MA yang diberangkatkan untuk mewakili sekolah dari Kabupaten Ciamis.

“Ciamis ini selalu dikenal dengan prestasi, apalagi Ciamis akan mewakili Jawa Barat bersama Pangandaran untuk mengikuti Jambore Nasional atau tingakat lima. Perkemahan Peramuka Madrasah (PPM) yang sekarang dari Ciamis semoga bisa mewarnai di Jawa Barat, harus jadi juara juga. Selamat jalan dan semoga berhasil!” terang Iing.

foto: dede hermawan/wp

Sementara itu Kepala Kemenag, KH. Ahmad Sanukri mengatakan, ilmu pengembangan diri, mental, fisik, intelektual, dan sosial bisa didapat di pramuka. “Dengan pramuka bisa mendidik karakter yang tangguh semoga bisa manfaat bagi individu ataupun di masyarakat,” paparnya.

Selain itu perkemahan madrasah merupakan bisa mebentuk kemajuan pendidikan Indonesia terutama di Kabupaten Ciamis. “Tradisi meraih prestasi ini adalah ciri dari kemajuan Kabupaten Ciamis, terutama dalam pendidikan dan Gerakan Pramuka,” pungkasnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.